Istilah penting dalam SEO (1)

Beberapa istilah yang sering muncul jika Anda membaca tentang search engine optimization (SEO),

Alt Tag
Teks alternatif yang ditampilkan browser apabila pengguna Internet tidak ingin atau browsernya tidak dapat menampilkan gambar yang ada di dalam situs web yang dikunjungi. Dengan menggunakan Alt Tags yang berisi keyword akan dapat meningkatkan urutan posisi situs web Anda dalam daftar situs pencari untuk keyword tersebut.

Click Popularity
Popularitas suatu situs yang diamati oleh situs pencari berdasarkan banyaknya situs tersebut dikunjungi melalui klik dan seberapa lama si pengguna Internet menghabiskan waktunya di situs web tersebut.

Comment Tag
Teks yang berada dan diapit di antara tag di suatu halaman web tertentu. Kebanyakan dari situs pencari mengabaikan teks di dalam Comment Tag.

Inktomi
Suatu database yang terdiri atas banyak situs web, dan database ini digunakan oleh banyak situs pecari seperti HotBot, MSN dan lainnya. Keterangan lebih lanjut lihat di
http://www.inktomi.com

Keyword
Suatu kata atau frase yang Anda ketikan di kotak pencarian di dalam situs pencari sewaktu Anda ingin mendapatkan suatu informasi tertentu.

Keyword Frequency
Menunjukkan seberapa sering suatu keyword muncul di halaman tertentu atauu di bagian tertentu dalam suatu halaman web. Secara umum, semakain banyak keyword itu muncul di suatu halaman, semakin tinggi posisi akan diindex oleh situs pencari dan dianggap spamming.

Keyword Prominence
Menunjukkan apabila suatu keyword muncul di bagian atas dari suatu paragraf, maka semakin atas suatu keyword muncul, peluang peningkatan urutan posisinya di situs pencari semakin tinggi.

Keyword Weight
Menunjukan beberapa kali suatu keyword muncul di suatu halaman dan dihitung dalam persentase dari semua kata yang lain di halaman itu. Secara umum, semakin tinggi persentase dari suatu keyword tertentu di dalam suatu halaman, semakin tinggi urutan posisi yang akan diraih oleh halaman web tersebut dalam urutan posisi di situs pencari untuk keyword itu.
Namun, dengan mengulang-ulang keyword yang sama berkali-kali untuk meningkatkan persentase dari keyword tersebut akan membuat situs pencari tidak akan melakukan indexing terhadap halaman situs web Anda.

to be continued

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *