Istilah penting dalam SEO (2)

Sambungan dari bagian pertama, istilah penting dalam search engine optimations (SEO), istilah-isitlah ini diambil dari sumber Internet dan salah satu buku karangan BJO, terbitan Elexmedia Komputindo,

Link Popularity
Banyaknya situs web yang me-link ke suatu situs tertentu. Secara umum situs pencari menggunakan link popularity sebagai acuan dalam menentukan letak urutan posisi dari suatu situs web. Maksudnya semakin banyak situs yang me-link ke situs Anda, semakin bagus urutan posisi dari situs web Anda di situs pencari.

Meta Decription Tag
Tag yang terdapat dibagian header dari suatu halaman web yang digunakan untuk memberikan suatu uraian singkat dari bisnis Anda yang tertuang di situs web. Beberapa situs pencari akan menampilkan teks yang terdapat di dalam tag Meta Description sewaktu halaman tersebut muncul dari hasil pencarian oleh situs pencari.
Keyword yang terdapat di dalam tag Meta Description dapat meningkatkan urutan posisi situs web Anda di situs pencari, khususnya untuk keyword tersebut. Beberapa situs pencari tidak dapat menampilakan tag Meta Description.

Meta Keywords Tag
Tag yang terdapat di bagian header dari suatu halaman web yang digunakan untuk menyediakan kata-kata alternatif untuk kata-kata yang ditulis di dalam badan halaman web. Meta Keywords Tag ini semakin kurang penting dalam penentuan urutan posisi dari situs web Anda. Beberapa situs pencari bahkan ada yang mengabaikan dan tidak menampilkan Meta Keywords Tag.

Meta Refresh Tag
Tag yang terdapat dibagian header dari suatu halaman web yang digunakan untuk menampilkan suatu halaman berbeda setelah beberapa detik. Kika suatu halaman menampilkan halaman lain terlalu cepat, situs pencari umumnya akan mengabaikan halaman tersebut dan akan melakukan indexing halaman keduanya saja atau bahkan tidak mau melakukan indexing karena menganggapnya spamming.

Title Tag
Isi dari tag Title umumnya ditampilan oleh browser di bagian atas window browser. Situs pencari menggunakan tag Title untuk menyediakan link ke situs-situs web yang merupakan hasil pencarian yang dilakukan oleh pengunjung situs pencari. Menaruh keyword di tag Title dari suatu halaman bisa sangat meningkatkan penempatan urutan posisi dari suatu halaman web khususnya untuk keyword itu.

Situs Pencari
Suatu program perangkat lunak yang digunakan untuk mencari informasi dan menampilkan situs-situs web yang berisi informasi yang sedang dicari. Contoh situs pencari tersebut adalah AltaVista, Google, Hotbot dan lain-lain.

to be continued

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *